Tuesday, April 10, 2007

Catatan Perjalanan Haji 1423 H # 4


Nah..sekarang adalah kegiatan aku selama menunggu pelaksanaan Haji

di Tanggal 3 Februari 2003
Pukul 07.48 was
Menuju tempat pemotongan DAM dengan melewati Jabal NUR (Gua Hira) +/- 10 menit perjalanan dari maktab Ajiziyah.

Pukul 08.10 was
Tiba ditempat pemotongan DAM. Pada saat pemotongan kita akan dipanggil satu persatu untuk menyaksikan pemotongan domba yang kita jadikan kurban. Setelah selesai pemotongan kita dapat meminta sedikit daging dari hewan DAM jika mau untuk dimasak.
Di tempat pemotongan ini kita bisa melihat hewan-hewan qurban ini begitu mudah di giring dan dipotong seakan-akan tahu dan ikhlas dengan niat siempunya hajat. Walahualam bishawab.

Pukul 09.50 was
Tiba di jabal rahmah, disini kita bisa menyaksikan tugu peringatan tempat nabi Adam dan siti Hawa bertemu setelah ratusan tahun berpisah (hati-hati dengan barang bawaan karena banyak copet wanita yang tidak kita duga beroperasi diwilayah ini, Aku saksikan sendiri, ada seorang gadis yang tertangkap petugas ketika sedang melakukan aksi. Disini kita dapat berphoto dengan unta dan latar belakang pemandangan jabal rahmah. Bagi yang kuat bisa menaiki jabal rahmah melihat dari dekat tugu tempat bertemunya nabi Adam and Hawa (tidak terlalu capek mendakinya, banyak juga jamaah yang sudah tua menaiki tangga ke atas)

Pukul 10.42 was
Kembali ke maktab, +/- 13 menit kita akan melewati jabal Tsur

No comments: