Monday, November 16, 2009

Sabun Non Parfum

Salah satu contoh Sabun Non Parfum


Pembaca blog ini ada yang menanyakan ke saya, merk sabun mandi yang tidak memakai wewangian apa ya..? kira-kira belinya dimana ?
Susah juga jawabnya, karena mencari sabun tanpa wewangian tidak mudah. Di beberapa pusat perbelanjaan hanya menyediakan sabun komersial yang hampir tidak ada yang tidak mengandung wewangian. Hal ini pula yang sering menjadi kendala bagi JCH maupun umrah untuk membekali diri dengan perlengkapan ini, maklum dalam keadaan ihram JCH dan umrah dilarang menggunakan sabun dengan wewangian. Setahu saya sabun non parfum ini dijual satu paket dengan perlengkapan lain seperti lipgloss, pelembab, dsb. Di Tanah suci juga ada yang jual cuma saya lupa namanya.
Iseng-iseng googling di internet, saya menemukan satu link home industri yang memproduksi sabun natural non parfum ini. Si empunya blog mendeclare sabun yang dibuatnya tanpa pewangi dan mengandung pelembab yang sangat tinggi, terbuat dari minyak zaitun, cocoa butter dan susu kambing. Dimana sabun ini sangat cocok untuk kondisi kelembaban yang tinggi di tanah suci. Product ini dia beri nama Castile ( setahu saya banyak merk sabun natural dengan merk ini, mungkin penamaan productnya untuk memudahkan image consumer akan product natural sejenis ya...info lainnya Sabun castile aslinya dibuat di Castile, Spanyol di Mediterranean. Sabun Castile aslinya dibuat untuk Ratu Spanyol di Castila, dan sabun castile sering dianggap sebagai "ratu sabun").
Minimum order sabun ini katanya 3 pcs, dan menurut saya Anda layak mendapatkan product ini disamping sebagai barang perlengkapan ibadah haji dan umrah sekaligus untuk merawat kesehatan kulit Anda. Kalau jumlahnya terasa banyak, mungkin ada baiknya Anda share dengan jamaah lainnya. Disimpanpun mungkin tidak menjadi masalah karena menurut si mbak Henni yang membuat product ini, sabun bisa disimpan selama 1 tahun.

Info Tambahan:
Product ini pernah demo pembuatan di dapur majalah wanita Nova.

No comments: