Monday, October 20, 2008

Atasi Batuk dan Pilek, Selama di Tanah Suci


Batuk Pilek, Gejala dan Penyebabnya Perubahan cuaca, khususnya peralihan musim kering dan musim penghujan, atau sebaliknya apalagi dalam pelaksanaan ibadah haji terjadi perubahan iklim dari negara asal kita ke negara Arab Saudi sehingga menyebabkan tubuh menjadi rentan terhadap berbagai macam penyakit, secara khusus batuk, pilek dan flu. Karena, pada masa peralihan cuaca dan berkumpulnya jamaah dari segala penjuru dunia seperti ini, bakteri dan virus penyebab batuk dan pilek berkembang biak dengan sangat baik. Padahal selama kita menjalankan ibadah haji tentunya daya tahan tubuh cenderung menurun.
Hampir semua orang pernah mengalaminya, tak kenal usia dan jenis kelamin. Sampai-sampai batuk, pilek dan flu sering disebut sebagai penyakit musiman malah ada anekdot dikalangan jamaah haji kalau mereka bilang yang tidak batuk hanyalah Onta di tanah suci.

Biasanya jamaah haji sebelum berangkat dianjurkan untuk divaksinasi anti flu, namun kenyataannya di tanah suci tetap saja yang namanya batuk dan Filek ini menyerang juga.

Ketika penyakit ini menyerang Anda, jangan buru-buru minum obat, apalagi obat yang mengandung bahan-bahan kimiawi. Kasus yang banyak terjadi adalah penggunaan antibiotik secara berlebihan, padahal hanya untuk batuk, pilek dan flu. Sebenarnya hal ini tidak perlu. Bila terlalu banyak mengonsumsi antibiotik, bakteri dalam tubuh dapat menjadi kebal dan tidak lagi berespon dengan jenis antibiotik yang sudah sering dikonsumsi. Dengan demikian penyakit tidak sembuh bahkan, bakteri dapat bermutasi. Sehingga tidak tertutup kemungkinan menimbulkan jenis bakteri baru yang dapat menyebabkan penyakit jenis baru.

Yang terbaik untuk mengatasinya adalah cukup istirahat, perbanyak minum air putih (apalagi air zamzam) untuk meningkatkan daya tahan tubuh dapat dibantu dengan minum madu arab (bisa beli di tanah suci, karena madu Arab ini kualitasnya sangat baik).


Bila Anda masih berada di Indonesia tidak ada salahnya untuk berbekal HD Proliz dimakan atau hisap 1 lozenge/tablet ketika batuk dan pilek menyerang. Antibakteri dan antimikroba yang terkandung di dalamnya membantu menghambat bakteri dan organisme berbahaya. Kandungan licorice dalam HD Proliz berfungsi sebagai pereda batuk dan efektif dalam mengurangi iritasi tenggorokan. Rasa gatal pada tenggorakan pun dapat diredakan dengan kandungan menthol yang terdapat dalam HD Proliz. Menthol juga dapat meredakan tenggorokan, melegakan pernafasan serta hidung tersumbat. Product ini sangat alami dan ada sertificate HALAL. Untuk harga tidak terlalu mahal koq. kemarin saudaraku yang tahun ini berangkat haji, menyiapkan beberapa product PROLIZ HERBAL PROPOLIS LOZENGES (24GR/STRIP) seharga Rp 24.000, kemudian Pollenergi 520 seharga Rp 164.000 (isi 90 tablet) sangat bagus untuk mempertahankan stamina, lalu ROYALE HAND & BODY LOTION (240ML) seharga Rp 24.000 ini sangat baik untuk mengatasi kaki dan bibir yang pecah-pecah karena udara dingin di Arab Saudi (khususnya Madinah), semua harga itu untuk lokasi Palembang. Jika Anda jadi member HD, maka akan dapat potongan harga. Jika Anda kesulitan dalam mendapatatkan product ini, saya bersedia membantu Anda. Saya merekomendasikan product ini karena sudah membuktikan hasilnya yang sangat bagus, baca pengalaman saya dalam menggunakan salah satu product dari HD ini disini sebagai awal mula saya mencoba product ini untuk membantu kesehatan keluarga saya, dan saat ini isteri saya sedang mengkonsumsi beberapa product HD untuk penyembuhan penyakitnya..yang Alhamdulillah dalam waktu 8 hari penggunaan sudah memberikan kemajuan yang luar biasa, padahal sewaktu diopname di 2 Rumah Sakit, tidak membawa perubahan apapun cuma uang perawatan aja yang bengkak. Insya Allah jika Allah memberikan kesembuhan melalui product HD untuk isteri saya, pengalamannya akan saya posting untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang diuji kesehatannya).


Semoga menjadi haji mabrur.

1 comment:

Unknown said...

Tulisan anda akan sangat berguna, saudaraku