Sunday, April 3, 2011

Pakaian Jamaah Haji Indonesia mulai tahun 2011 M


Bagi Anda yang tahun ini diberi kesempatan menunaikan Ibadah Haji, suatu keberuntungan karena beberapa fasiltas yang disediakan oleh pemertintah Arab Saudi semakin memudahkan pelaksanaan ibdah disana. Banyak perkembangan yang sudah dilakukan dan terus dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi didalam menjamu tamu-tamu Allah setiap tahunnya. Bagaimana dengan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia sendiri, sementara saat ini perbaikan yang dilakukan hampir jalan ditempat kalau tidak mau dibilang tidak ada sama sekali. Inovasi pemerintah Indonesia cq.departemen agama untuk tahun haji 1431 H atau 2011 M ini adalah membuat uniform jamaah haji Indonesia dengan nuansa batik.



contoh seragam jamaah haji indonesia mulai 2011

Mulai musim haji tahun 1432 Hijriyah/ 2011 Masehi, jemaah haji Indonesia akan mengenakan seragam batik. Peluncuran seragam baru ini dilakukan Menteri Agama Suryadharma Ali bersamaan dengan pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) Evaluasi Penyelenggaraan Haji 1431 H/2010.
Batik ini dipilih setelah melalui beberapa seleksi dan penjurian yang dilakukan tahun 2010 kemarin. Batik yang dipilih sebagai seragam jemaah haji ini, adalah hasil kreasi rancangan dari Tatik Firdaus, owner CV Firdaus Batik dari Kebun Jeruk, Jakarta. Perusahaan batik UKM ini menang setelah melalui proses penjurian dan terpilih dari 15 peserta UKM lainnya


No comments: