Tuesday, November 3, 2009

Buku Haji & Umrah Seperti Rasulullah


Oleh Syekh Nashiruddin al-Albani
Banyak yang menanyakan referensi buku manasik haji yang bisa menjadi pegangan bagi calon jamaah haji ke email saya, hal ini dikarenakan begitu banyaknya ulasan-ulasan yang tersebar di media internet, buku-buku cetak, dan juga pemahaman-pemahaman yang disampaikan oleh pembimbing ibadah haji melalui KBIH, sehingga meneyebabkan kebingungan bagi calon jamaah haji yang mana yang harus diikuti. Untuk menjawab pertanyaan tersebut saya coba memberikan solusi melalui salah satu buku yang ditulis oleh ulama salaf.Buku ini menjadi salah satu rujukan saya, yang pada waktu itu saya beli seharga Rp 20.000,-
Berikut ulasan dari buku karya Syekh Nashiruddin al-albani dengan judul Haji & Umrah Seperti Rasulullah. (harga saat ini berkisaran antara Rp 25.000 sampai Rp 30.000)
Satu lagi karya ulama pakar hadits hadir di hadapan kita. Kali ini ia menyusun secara lengkap dan detail tata cara manasik haji sebagai mana yang dilakukan Rasulullah saw., melalui periwayatan sahabat Jabir r.a.. Sebagai seorang ulama hadits yang disegani, penulis mengetahui bahwa Jabir memiliki keistimewaan dalam meriwayatkan perjalanan Rasulullah saw. ketika menunaikan Haji Wada'. Pernyataan ini didukung komentar beberapa ulama besar, di antaranya Imam Nawawi, al-Qadhi bin lyadh, Ibnu Katsir, dan al-Hafizh adz-Dzahabi. "Dialah salah seorang sahabat yang terbaik periwayatannya tentang Haji Wada','' kata Imam Nawawi. Buku ini disusun bukan hanya untuk para calon haji dan umrah. Siapa pun Anda, sangatlah perlu mengetahui cara Rasulullah saw. melaksanakan ibadah ini.

Berbagai referensi yang mudah Anda temui saat ini

Jika Anda belum berminat untuk membeli buku ini, saya akan bantu Anda untuk membacanya melalui media elektronik dalam bentuk softcopy (e-book) yang dapat Anda Unduh dengan meng klik icon buku di gambar atas atau Unduh disini .

Pesan saya, tulisan dalam bentuk softcopy ini tidak untuk diperjual belikan. (saya berharap Anda bisa menginfakkan atau bershodaqah beberapa rupiah sebagai ungkapan terima kasih atas karya syekh Nashiruddin kepada orang-orang disekitar Anda.)

No comments: