Wednesday, August 13, 2008

Perluasan Masjidil Haram Selesai Sebelum Ramadan


Perluasan Masjidil Haram akan segera dihentikan sebelum masuk bulan suci Ramadan 1429 Hijriyah ini. Hal tersebut dikemukakan Wakil Pimpinan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Syaikh Muhammad Nasir Al-Khuzayyam.
Sebab, pada bagian timur laut masjid sudah bisa dipergunakan. Demikian seperti diberitakan Kantor Berita Arab Saudi, SPA, edisi Senin 11 Agustus kemarin, "Kontrakor kami melaporkan bahwa proyek akan selesai sebelum ramadan dan wilayah Syamiha akan masuk bagian dari Masjidil Haram. Sekitar 99% pekerjaan sudah bisa dikatakan rampung," kata Al-Khuzayyam.

Di sekitar kakbah sendiri, menurutnya, dengan luas 70.000 meter persegi akan bisa menampung sekitar 50.000 jemah. Tahun ini diperkirakan jemaah umrah akan mencapai 3 juta jemaah yang puncaknya akan terjadi pada hari-hari kesepuluh menjelang akhir Ramadhan.
Pada gambar di atas, terlihat kawasan Pasar Seng sudah rata dengan tanah....Saat Anda melaksanakan ibadah haji nanti, hiruk pikuk dan kenangan nostalgia nenek dan kakek kita tatkala berhaji sudah tinggal kenangan.