Friday, June 10, 2011

Menunggu Keberangkatan di 2018



Ambil Form untuk buka tabungan Arafah di Bank Muamalat (karena biar bisa diisi dan ditandatangai oleh isteri di rumah). Ternyata sudah 3 minggu lebih gak sempat nagnterin ke Bank. Selisih 1 bulan, eeee..porsi Haji sudah masuk ke tahun pemberangkatan 2018. Ya..apa boleh buat kalau gak didaftarin sekarang antrian semakin panjang. Setelah semua isian form diperiksa oleh petugas bank, transfer dana langsung dari tabungan ummat sebesar 50 jt 500 rb rupiah. Untuk setoran haji 25 juta per orang dan di buku tabungan wajib menyisakan minimal saldo 250 rb rupiah. Dari petugas bank dikasih print out syarat-syarat yang harus saya lengkapi :
1. Photo Copy KTP  ( 13 lbr)
2. Photo Copy KK ( 2 lbr)
3. Photo Copy surat nikah ( 2 lbr)
4. Photo Copy buku tabungan haji ( bagian rekening dan yg ada nominal uang 25 juta nya, 2 lbr)
5. Pas photo 80% wajah berwarna ( 3x4 = 33 lbr, 4x6 = 5 lbr)
Syarat 1 s/d 5 beres, tinggal pas photo yang belum. rencananya mau pake photo haji yang lama tetapi kata isteri sudah buat baru aja biar untuk kenang-kenangan. Nah ..karena kebetulan camera saya hilang terpaksa deh pinjam punya teman camera poket. Photo dilakukan dirumah aja biar gak repot ke studio photo. Jepret-jepret...dirasa cukup, download film dan kembalikan camera hari itu juga. Photo dilakukan editing sedikit pake Adobe Photoshop, setelah oke, pulang kerja mampir ke studio photo untuk cetak. Biaya cetak semuanya hanya 39 ribu rupiah, hemat kan.

Besoknya nyiapin Map warna merah dan Hijau masing-masing 2 lbr, terus pukul 10 wib ke studio photo ambil photo. Alhamdulillah selesai. Langsung deh ke Kanwil depag untuk ngisi SPPH. Di kanwil dibantu seorang Ibu yang cukup baik hati tuh..sekalian bantu ngisi form punya isteri. Kurang lebih 10 menit selesai, langsung ke Bank Muamalat yg deket dengan kanwil ( di kompl.RS Muhammadiyah Palembang). Di Bank, Alhamdulillah gak ada kendala termasuk akses online ke SISKOHAT nya. Selesai ditarnsfer dana ke rekening depag, dapet bukti setor untuk dibawa ke kanwil depag lagi.Selesai nyerahin....udah deh tinggal berdo'a semoga Allah memberikan umur panjang dan kesehatan sehingga kami bisa menunaikan ibadah haji tahun 2018. amin Ya Allah

Baca lanjutannya disini




No comments: